Sunday 27 November 2016

12 Film dengan Cerita terGalau yang Menguras Air Mata

12. Love Story
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/2f/e4/b2/2fe4b282785a8af9bbfc8ca920bbfde5.jpg

Sebuah film klasik romantis, bercerita tentang dua pelajar dari latar belakang finansial yang berbeda saling jatuh cinta. Tak lama setelah keadaan mereka membaik, mereka mendapati selama mereka berusaha memperolah anak ternyata sang istri mengidap penyakit serius. Mereka melakukan yang terbaik untuk menikmati masa-masa kebersamaan mereka, sebelum akhirnya sang istri meninggal dunia. 

11. Titanic

http://wallpapercave.com/wp/8JYKNPW.jpg

Siapa yang tidak tahu dengan kisah dari film ini ? Film ini jelas menyedihkan. Bukan saja karena kematian salah satu pemain utama prianya, yang lebih menyedihkan adalah menyaksikan adegan-adegan beberapa penumpang yang bersiap pada saat-saat akhir mereka. Sepasang suami-istri tua yang berpelukan sementara air masuk kedalam kabin mereka, seorang ibu yang membacakan cerita kepada anak-anaknya saat mereka terjebak dibawah dek kapal, dan para musisi yang terus memainkan lagu bahkan ketika orang-orang panik di sekitar mereka, tanpa berusaha meyelamatkan diri mereka.

10. P. S. I Love You
https://media1.popsugar-assets.com/files/thumbor/6IP4AptqH5ybBBZxLvfaH3FfvEo/fit-in/550x550/filters:format_auto-!!-:strip_icc-!!-/users/1/13839/38_2007/psiloveyou1/i/Movie-Preview-Gerard-Butler-Hilary-Swank-PS-I-Love-You.jpg

Film ini adalah sebuah adaptasi novel tahun 2004 dengan nama yang sama oleh Cecelia Ahern. Holly dan Gerry adalah pasangan yang sudah menikah. Mereka saling mencintai, namun mereka bertengkar sesekali. Namun keadaan berubah saat Gerry meninggal mendadak karena tumor otak dan Holly menyadari betapa Gerry sangat berarti baginya. Kemudian cerita dimulai dengan hadiah dari sang suami yang telah meninggal, yaitu berupa surat-surat yang menuntun Holly untuk kembali ceria setelah kepergian suaminya itu.

9. (500) Days of Summers

http://www.galactic-squid.com/wp-content/uploads/2014/08/500-days.jpg

500 Days of Summer bukan lah sebuah kisah cinta, tapi mengapa saya masukan dalam list ? karena film ini bikin galau penontonnya! Di awal film ini dimulai narator sudah mengatkan bahwa "This is not a Love Story", jadi udah kebayang sama ceritanya kan. Film ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang harus melewati 500 hari ketika hidupnya kedatangan seorang wanita cantik yang memberikan segala hal yang baik dan buruk untuknya. Sepertinya Marc Webb (sutradara dari film ini), yang ingin memberitahukan kalau tidak semua pasangan yang ada di dalam film-film itu akan selalu berakhir bahagia. Tapi sayang sekali, untuk mata para penonton, film ini sangatlah memiliki sisi romantika yang sungguh luar biasa! Ada banyak sekali momen yang bisa dibilang adalah sebuah kisah cinta itu sendiri, yang begitu romantis dan menarik.
Sebenarnya yang pertama kali saya suka dari film ini adalah ketika momen "I said I love The Smiths", "to die by your side, is such a heavenly way to die", "I love 'em".



8.  Grave of The Fireflies

https://cineffect.files.wordpress.com/2013/11/grave-1.png

Film dengan latar belakang flashback perang duia ke II di Kobe, 16–17 Maret 1945, bercerita tentang perjuangan Kakak dan adik ditengah tragisnya peperangan yang terjadi di jepang. film ini sih katanya diangkat dari kisah nyata, tapi jujur saya juga tidak tahu pasti. kemalangan demi kemalangan sudah diceritakan sejak dari awal film. Film ini sangat mengharukan, apalagi sama adik kecilnya dan ketabahan si abang yang sayang banget sama adiknya. Apalagi film ini masih menggunakan grafik yang sangat bagus dimana latar dan gambarnya masih dilukis.

7. Hachiko

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiHujmK7ZDjADA8xMgQCfbocIXGFtWWfRuFo_ROJVEiiVr05fcXfNqtslyK0LMOy7nQuGSx3BnblR-Q6WC3vhXhPCb3lGZK1gPmn1s5K95FTW6llq3QEco9IAASh3z3-tltYcJ6r9N1FT1A/s1600/9c93e9e6ae52c46d37ff9c991339e047.gif

Film ini diangkat dari kisah nyata di Jepang yang merupakan pembuatan ulang dari film Jepang Hachikō Monogatari produksi tahun 1987. Seorang anak laki-laki bernama Ronnie menceritakan tentang anjing kakeknya yang bernama Hachiko. Bertahun-tahun yang lampau, seekor anak anjing Akita tiba di Amerika dari Jepang . Di stasiun, anak anjing itu terlepas setelah kandangnya terjatuh dari gerbong barang, dan ditemukan oleh seorang dosen bernama Parker Wilson (Richard Gere). Parker langsung menyukai anak anjing itu. Setelah Carl penjaga stasiun menolak untuk mengurusnya, Parker membawanya pulang ke rumah. Disinlah cerita dimulai, kesetiaan seekor anjing yang menanti tuannya hingga ajal menjemput.

6. My Sister's Keeper

http://metropolis.co.jp/movies/files/2009/10/811-M-sisters-keeper.jpg

Bercerita tentang perjuangan keluarga yang didalamnya terdapat seorang gadis remaja yang terkena kanker, kamu akan menemukan sesosok ibu yang sangat posesive dan melindungi sang anak hingga terkesan stress dan depresi, juga seorang adik perempuan bersifat pemberontak yang dengan tega menuntut ibunya karena dinilai telah menjadikan dia objek donor secara sepihak untuk sang kakak. Sementara itu penderitaan sang kakak yang terkena kanker membuat film ini sangat menyedihkan, mulai dari dia muntah darah dan sebagainya.

5. Miracle in Cell No. 7

http://kdramaworld.com/wp-content/uploads/2014/07/miracle-cell-7.jpg

Film ini bercerita tentang seorang laki-laki  yang dituduh membunuh seorang gadis kecil, alhasil laki-laki masuk penjara dan disatukan dengan narapidana garang lainnya di cell nomor 7. Laki-laki ini punya seorang anak perempuan yang lucu yang sangat dia sayangi. Karena para tahanan di sell itu tidak tega, akhirnya mereka mencoba mencari berbagai cara agar sang anak perempuan bisa bertemu dengan laki-laki tersebut. Terjadi banyak adegan-adegan lucu dan sangat menghibur sepanjang film ini, namun kedaan berbalik ketika mendekati penghujung cerita dimana kejadian yang paling mengharukan terjadi.


4. The Nootbook

http://sev.h-cdn.co/assets/15/31/980x490/landscape-1438124471-the-notebook-2004-copy.jpg

Di sebuah panti jompo, seorang pria tua bernama Duke (James Garner) mulai membaca kisah romantis dari buku catatan (notebook) ke pasien wanita tua (Gena Rowlands) yang memiliki gangguan ingatan. Bercerita tentang sebuah kisah cinta yang terhalang oleh status sosial, dimana Noah (yang merupakan pria miskin) jatuh cinta pada gadis kaya yang bernama Allie. Namun setelah itu, terungkaplah bahwa wanita tua itu adalah Allie, yang menderita demensia, dan Duke adalah Noah, suaminya. Namun, Allie tidak mengenalinya atau ingat semua peristiwa yang Duke bacakan untuknya.

3. You Are The Apple of My Eye

http://s2.dmcdn.net/RxhM8/1280x720-7zK.jpg

You Are The Apple of My Eye adaptasi dari novel best seller oleh Giddens Ko. Berkisah seorang laki-laki (Ko Ching Teng), siswa SMA yang bandel berhasil mendapatkan perhatian dari gadis pintar pujaan laki-laki di kelas. Wanita itu bernama Shen Jia Yi. Kejadian itu bermula ketika Shen Jia Yi diminta membimbing Ko Ching Teng untuk belajar. Namun sampai mereka lulus, Ko Ching Teng tidak pernah menyatakan rasa sukanya.

2. A Walk To Remember

http://www.ew.com/sites/default/files/styles/tout_image_gallery_612/public/1462208734/MCDWATO_EC002_H.jpg?itok=YL74jG_d

A Walk To Remember adalah kisah cinta remaja yang diangkat dari novel laris karya Nicholas Sparks. Ceritanya mengenai seorang laki-laki SMA di dareah Beaufort, Calrolina Utara, yang bernama Landon Carter (Shane West). Landon bersama teman-temannya merupakan kelompok yang populer dan senang menindas anak anak lain. Singkat cerita London terpaksa menjalani hukuman dari kepala sekolah.  Hukuman inilah yang mempertemukan Landon dan Jamie (Mandy Moore). Mereka berdua masuk di pentas drama sekolah dan makin lama Landon jadi jatuh cinta terhadap Jamie, karena ada keunikan tersendiri yang terdapat pada Jamie. Namun tidak terasa hal-hal yang indah itu hilang sekejap ketika Jamie menyatakan bahwa dirinya mederita penyakit Leukimia!
Saya juga suka lagu Only Hope yang dinyanyikan sendiri oleh Mandy Moore, ost. Film ini.

1. Sweet November

http://images5.fanpop.com/image/photos/26400000/Sweet-November-Walli-sweet-november-26428799-1024-768.jpg

Nelson adalah pria yang memilih hidup untuk dirinya sendiri. Pertemuan dengan Sara membuat jalan pikiran Nelson berubah. Sayangnya hari demi hari yang akan berakhir di bulan November membatasi kisah yang diharapkan indah tersebut. Film diakhiri oleh adegan perpisahan memilukan antara Sara dan Nelson. Di mana wanita tersebut memilih tinggal bersama keluarganya sebelum penyakit yang diderita merenggut hidupnya.

Demikian 12 film tergalau dan menguras air mata yang saya rangkum sendiri. Segeralah memonton film-film tersebut, dijamin anda akan bergelinang air mata.

1 comment: